Laris Manis Album Super Junior


Sebuah Group Vokal asal Korea yang bernama "Super Junior" kini tengah populer di dunia musik Internasional, terutama Asia. Kepopuleran Super Junior itu, dibuktikan dengan laris manis nya album mereka sepanjang tahun 2010. Kini, Chord lagu akan membahas Siapa Super Junior itu dan bagaimana album mereka bisa unggul dibanding grup musik lainnya.



Album Super Junior Grup Vokal Korea Terlaris 2010

Grup vokal asal Korea Selatan, Super Junior kembali menuai prestasi. Album mereka dinilai sebagai yang terlaris sepanjang 2010 di negaranya.

Hal tersebut dibuktikan Super Junior (SuJu) dengan merajai puncak album terlaris di Gaon Chart. Instansi terkait akan menggelar jumpa pers soal penghitungan album sepanjang 2010 hingga 2011 pada 9 Februari mendatang.

Grup vokal yang dianggotai 10 orang pria tampan itu berjaya berkat album 'Bonamana'. Penjualan album secara fisik juga digital dinilai lebih tinggi ketimbang musisi Korea lainnya. Namun penyanyi solo wanita G.NA, Kang Seung Yoon dan Lee Seung Chul juga mendapatkan penghargaan karena album mereka juga tak kalah laris.

"Kami akan merilis data akurat untuk keadilan analisis pasar musik. Setelah jumpa pers digelar, kami akan merilis semua data musik tersebut lewat situs kami," ujar juru bicara Gaon Chart dilansir All Kpop, Senin (7/2/2011).

Panitia Gaon Chart berencana untuk mengadakan acara penyerahan penghargaan. Para musisi Korea akan dilibatkan begitu pula dengan penulis lagu dan produser. Sayangnya hingga kini kapan acara tersebut digelar belum diketahui.

Gaon Chart adalah catatan tangga lagu nasional di Korea Selatan. Tangga lagu Gaon dijalankan oleh Korea Music Content Industri Association dan disponsori Kementrian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan. Tangga lagu ini serupa dengan tangga lagu Billboard.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai kepopuleran group vokal asal Korea yaitu Super Junior, berita lainnya mengenai Ariel Petepan Rekaman Dipenjara.

No comments:

Post a Comment