Album Baru RIF 2010


Bulan Ramadhan telah usai, kini di tahun 2010 ini lirik dan chord lagu kembali lagi bukan hanya sekedar memberikan lirik lagu atau kord gitar saja, namun juga memberikan Review album terbaru dari Band - band papan atas, di tahun 2010 ini baik Band Nasional, solo, dan Band Internasional. Tahun 2010 ini, RIF kembali merilis sebuah Alnum Barunya. Mari kita simak Review Album Baru Band Rock'n Roll itu di Tahun 2010 ini.



RIF merilis Album Baru di Tahun 2010 ini

“Kami tidak mungkin mengubah diri kami menjadi seperti band-band saat ini. Kami adalah band rock. Kami mendengarkan dan memainkan musik rock. Itu sudah seperti darah yang mengalir dalam tubuh kami berempat,“ ucap Andy saat ditemui seusai konferensi pers peluncuran album terbaru RIF di Hard Rock Cafe Jakarta.

Rabu, 4 agustus 2010, sekitar pukul 1 siang, semua orang yang hadir di Hard Rock Cafe menjadi saksi dari kembalinya salah satu band rock besar tanah air. Setelah 4 tahun tidak terlalu jelas rimbanya, RIF kembali dengan sebuah album baru yang mereka beri nama 7. Album ini berisikan 7 buah lagu baru dan 1 buah lagu lama yang mereka produksi lagi dengan sebuah aransemen baru.

Acara launching album terbaru RIF siang itu dibuka oleh pemutaran video klip terbaru mereka, "Fight", yang dilanjutkan dengan penampilan mereka di atas panggung membawakan 2 buah lagu dari album terbaru, yaitu “Fight” dan “Rock n Roll Fantasy”. Tidak seperti biasanya, siang itu semua personil terlihat lebih casual. Make up tebal, kostum-kostum aneh nan gothic yang biasa mereka kenakan tidak ikut hadir siang itu. Kakak beradik Andy-Magi hanya mengenakan kaos oblong putih polos dan singlet abu-abu bertuliskan “Fight”. Sementara dua gitaris Jikun dan Ovy tampil dengan kemeja warna putih dan jingga.

Ada yang beda dengan image fashion RIF saat ini. Hal tersebut juga bisa terlihat dari foto-foto mereka di cover album. “Bagaimanapun RIF adalah band yang sudah tidak lagi muda usianya. Kami ingin tampil sedikit lebih casual, elegan tapi tetap rock di album ini,” jelas gitaris Jikun saat ditanya mengenai fashion image para personel RIF.

Lagu berjudul “Fight” dipilih menjadi single dari album terbaru ini. Sebuah lagu distortif bertempo cepat yang mengangkat tema perjuangan dalam menjalani kehidupan ini juga sudah selesai dibuat video klipnya. Pada hari itu adalah pertama kalinya video klip “Fight” diputar di hadapan wartawan.

Jan Djuhana, Senior A&R Director Sony Music Indonesia menganggap album ini adalah sebuah album rock yang catchy. “Mereka sudah kembali ke jalurnya,” jelas beliau di konferensi pers. Sementara, Paula selaku perwakilan dari Jack Daniel's menganggap RIF dalah band rock Indonesia yang merepresentasikan image minuman No.7 itu. Persahabatan RIF dan Jack Daniel's sangat terlihat di album ini. Mulai dari judul album, video klip, hingga promo tur album terbaru RIF yang didukung penuh oleh Jack Daniel's.

Ada fenomena unik dari album ini yang tidak banyak terjadi di industri musik Indonesia. Album terbaru RIF ini hanya bisa dimiliki dengan cara memesan langsung ke pihak manajemen alias tidak ada di toko CD. Menurut Ovy kebijakan ini dilakukan karena mereka ingin mendedikasikan album ini untuk para penggemar yang sudah setia menunggu selama ini.

“Kami ingin orang-orang yang memang penggemar kami yang bisa memiliki album ini pertama kali”, ungkap Ovy sang gitaris. Pihak manajemen RIF sendiri mengatakan bahwa kebijakan ini dilakukan salah satunya adalah karena mereka ingin membuktikan bahwa album rock masih bisa dijual di negara ini selama dilakukan dengan strategi yang tepat.

Penantian pun berakhir buat para penggemar RIF. Album terbaru sudah bisa dimiliki. Tapi apakah album 7 ini mampu melawan zaman dan membangunkan musik rock negeri ini dari tidur panjangnya.

Itulah sekilas Review Album Baru RIF di tahun 2010 ini, semoga mereka bisa kembali eksis dan berjaya di Blantika musik Tanah air.

No comments:

Post a Comment