Elfa Telah Meninggal Dunia


Hari ini Chord Lagu membawa sebuah berita duka, atas hilangnya satu orang musisi berbakat Dunia Musik Internasional yaitu Elfa Secioria. Elfa Secioria dikenal sebagai musisi handal yang mendapatkan banyak penghargaan di kancah musik nasional maupun Internasional. Berikut berita lengkap mengenai Meinggalnya Musisi Berbakat Elfa Secioria.



Telah Meniggal Dunia Elfa Secioria

Dunia musik Indonesia kehilangan salah satu musisinya yang paling berbakat. Elfa Secioria menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (8/1/2011).

Elfa meninggal pada Sabtu (8/1/2011), pukul 17.00 WIB di RS Pertamina Jaya, Cempaka Putih. Hal itu pun diungkapkan Mario 'Kahitna'.

"Iya benar, jam lima tadi. Rumah dukanya di Kemang Pratama," ujar Mario.

Elfa Secioria mendedikasikan hidupnya untuk mengembangkan dunia musik Indonesia. Bagi musisi Yovie Widianto, Elfa adalah guru dari banyak musisi.

"Bang Elfa adalah kakak sepupu saya dan guru dari banyak musisi di Indonesia. Beliau sudah banyak membawa musisi Indonesia ke kancah internasional," ujar Yovie saat ditemui di rumah duka, Kemang Pratama, Bekasi, Sabtu (8/1/2011).

Yovie mengungkapkan kalau Elfa sangat menghargai karya-karya musik yang memiliki kualitas. Yovie mengaku mendapat banyak pelajaran dari Elfa.

"Kalau ada karya yang bagus beliau lebih respect, tapi kalau yang laku-laku paling dia bilang 'alah itu cuma nyari duit'," ucap Yovie.

Elfa menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (8/1/2011), pukul 17.00 WIB. Beliau sempat dirawat di RS Pertamina Jaya, Cempaka Putih.

"Ini kehilangan besar bagi bangsa Indonesia, karena bayak musisi yang lahir dari beliau," pungkasnya.

Elfa adalah pendiri grup musik Elfa's Singer. Elfa Secioria Hasbullah lahir di Garut, Jawa Barat pada 20 Februari 1959. Bersama Elfa's Singer dan Elfa's Music School, komposer yang akrab dipanggil Bang Eel itu meraih banyak penghargaan di tingkat internasional.Penyanyi Hedi Yunus sempat berlatih bersama Elfa Secioria pada November 2010. Hedi pun mengakui kalau saat latihan kondisi Elfa sudah mulai menurun.

"Dua bulan lalu pas abang lagi latihan di FX Plaza, saya lihat fisik abang sudah sakit, sudah kembung perutnya, matanya sudah item," ujar vokalis Kahitna itu saat ditemui ditemui di rumah duka, Kemang Pratama, Bekasi, Sabtu (8/1/2011) malam.

Hedi mengungkapkan kalau Elfa tidak mau berobat. Sejak sakit, Elfa hanya mau melakukan pengobatan alternatif. Dalam seminggu, beberapa kali cairan dalam tubuh Elfa disedot.

"Dari dulu abang memang gitu, suka dilawan. Kita ngelihat kayaknya sakit banget, duduk pun susah, ngomongnya beda enggak lancar," jelas Hedi.

Bagi Hedi, Elfa adalah orang terpenting dalam karir musiknya. Hedi mengenal sosok Elfa sejak 1986 lalu.

"Dia tonggak sejarah hidup saya," ucapnya.

Elfa menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (8/1/2011), pukul 17.00 WIB. Beliau sempat dirawat di RS Pertamina Jaya, Cempaka Putih.

Semoga amal ibadahnya diterima disisi Nya, dan semoga belau ditempatkan disisi-Nya.

No comments:

Post a Comment