Profil Lengkap Iwan Fals


Chord Lagu - menghadirkan Profil Iwan Fals yang kita ketahui adalah salah seorang musisi handal yang pernah dimiliki Indonesia. Karya-karya Iwan fals sangat mengagumkan, ia sering merilis lagu yang berhubungan dengan kehidupan nyata. Iwan Fals pun banyak sekali memiliki penggemar ditanah air, suaranya yang khas membuatnya mudah dikenal orang, apalagi semua lagu yang dinyanyikannya itu, adalah lagunya sendiri, untuk itu profil artis kali ini akan menyajikan Profil Iwan Fals. Berikut ulasan lengkap mengenai "Profil Iwan Fals", dari perjalanan karir serta biografi beliau.



Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto (lahir di Jakarta, 3 September 1961; umur 49 tahun) adalah seorang penyanyi beraliran balada dan country yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia.

Lewat lagu-lagunya, ia 'memotret' suasana sosial kehidupan Indonesia di akhir tahun 1970-an hingga sekarang, serta kehidupan dunia pada umumnya, dan kehidupan itu sendiri. Kritik atas perilaku sekelompok orang (seperti Wakil Rakyat, Tante Lisa), empati bagi kelompok marginal (misalnya Siang Seberang Istana, Lonteku), atau bencana besar yang melanda Indonesia (atau kadang-kadang di luar Indonesia, seperti Ethiopia) mendominasi tema lagu-lagu yang dibawakannya. Namun demikian, Iwan Fals tidak hanya menyanyikan lagu ciptaannya sendiri tetapi juga sejumlah pencipta lain.

Iwan yang juga sempat aktif di kegiatan olahraga, pernah meraih gelar Juara II Karate Tingkat Nasional, Juara IV Karate Tingkat Nasional 1989, sempat masuk pelatnas dan melatih karate di kampusnya, STP (Sekolah Tinggi Publisistik). Iwan juga sempat menjadi kolumnis di beberapa tabloid olah raga.

Pendidikan

SMPN 5 Bandung
SMAK BPK Bandung
STP (Sekolah Tinggi Publisistik, sekarang IISIP)
Institut Kesenian Jakarta (IKJ)

Itulah sekilas mengenai profil iwan fals, yang merupakan salah seorang musisi yang memiliki karya-karya hebat, selain profil iwan fals kami juga menyajikan Review album baru Beyonce 2011.

No comments:

Post a Comment